course - 12 Sep 2018 09:00
ALI Secretariat
2 (TWO) DAYS PUBLIC TRAINING:
STRATEGIC VENDOR MANAGEMENT
DESKRIPSI
Keberhasilan proses procurement/purchasing sangat ditentukan oleh bagaimana proses hubungan dengan para supplier/vendor dilaksanakan. Seluruh masalah dalam vendor management yang terkait dengan; administrasi, miskomunikasi, gagal serah, dispute, hingga konflik kepentingan, seringkali berawal dari kurang baiknya hubungan antara; team procurement/purchasing & team internal lainnya yang terkait dengan para supplier/vendor.
Team procurement/purchasing perlu menerapkan metode vendor management yang strategik untuk menciptakan hubungan kerja yang berkelanjutan dengan para supplier/vendor, dengan prinsip yang saling mendukung & menguntungkan bagi kepentingan kedua belah pihak.
TUJUAN TRAINING
Dalam training ini peserta akan mempelajari konsep & implementasi Strategic Vendor Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.
MANFAAT TRAINING
Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:
Mengelola & melaksanakan proses vendor management secara strategik & profesional Memahami critical point & key success factors dalam proses vendor management Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi Mengembangkan sistem vendor management yang baik, terukur, & terencana. Membuat keputusan yang efektif & efisien dalam proses vendor management
METODE TRAINING
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
20% teori berdasarkan literatur praktisi 40% analisa best practices & benchmarking antara;institusi, korporasi, & industri 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA
Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:
Buyer, Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian. Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs. Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor. Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement. Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
RUANG LINGKUP MATERI TRAINING (SILABUS)
HARI PERTAMA
Vendor Management Principles Strategic Sourcing Category Management Vendor Database Management Discussion sharing, case study, & action plan
HARI KEDUA
e-Catalogue & e-Commerce in Procurement Strategic Partnership With Vendor Vendor Audit & Development Program Procurement Improvement Program Discussion sharing, case study, & action plan
NARASUMBER/TRAINER
Deni Danasenjaya, SE, MM, CPPP, CPCM
Praktisi SCM & Procurement Management
Latarbelakang Pendidikan:
S2 Magister Manajemen, Program Pasca Sarjana, Institut Pertanian Bogor, Bogor, 2003 S1 Manajemen, STIE Mahardhika, Surabaya, 2001 D3 Perbankan, Ilmu Administrasi - FISIP, Universitas Indonesia, Depok, 1993
Sertifikasi:
Project Management Professional, Project Management Institute, Indonesia Chapter, on-going course Certified Program in Public Procurement (CPPP), Procurement Learning, World Bank Institute, 2018 Certified Program in Contract Management (CPCM), Procurement Learning, World Bank Institute, 2018 Certified Workplace Assessor, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), 2016 Certified Government Procurement Expert (Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), 2012
BIAYA TRAINING
RegulerRp 3.600.000/orang Group Rp 3.400.000/orang*Materi, Training kit, snack & makan siang, Sertifikat
AGENDA
Rabu – Kamis, 12 - 13 September 2018
09.00 – 16.00 WIB
Hotel Ibis Arcadia
Jl. KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat
INFORMASI & PENDAFTARAN
Asosiasi Logistik Indonesia
Ph. 021 – 386 3936
Hp. 0811 9590 620
Email. admin@ali.web.id
www.ali.web.id