Scheduled Event Detail

29 Aug 2018

[ALI] [Training] Strategic Vendor Management (12 - 13 September 2018)

course - 12 Sep 2018 09:00

ALI Secretariat

2 (TWO) DAYS PUBLIC TRAINING:

STRATEGIC VENDOR MANAGEMENT

 

   

 

DESKRIPSI

Keberhasilan proses procurement/purchasing sangat ditentukan oleh bagaimana proses hubungan dengan para supplier/vendor dilaksanakan. Seluruh masalah dalam vendor management yang terkait dengan; administrasi, miskomunikasi, gagal serah, dispute, hingga konflik kepentingan, seringkali berawal dari kurang baiknya hubungan antara; team procurement/purchasing & team internal lainnya yang terkait dengan para supplier/vendor.

 

Team procurement/purchasing perlu menerapkan metode vendor management yang strategik untuk menciptakan hubungan kerja yang berkelanjutan dengan para supplier/vendor, dengan prinsip yang saling mendukung & menguntungkan bagi kepentingan kedua belah pihak.

 

 

TUJUAN TRAINING

Dalam training ini peserta akan mempelajari konsep & implementasi Strategic Vendor Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan  disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.

 

 

MANFAAT TRAINING

Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

Mengelola & melaksanakan proses vendor management secara strategik & profesional Memahami critical point & key success factors dalam proses vendor management Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi Mengembangkan sistem vendor management yang baik, terukur, & terencana. Membuat keputusan yang efektif & efisien dalam proses vendor management

 

 

METODE TRAINING

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

20% teori berdasarkan literatur praktisi 40% analisa best practices & benchmarking antara;institusi, korporasi, & industri 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

 

TARGET PESERTA

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

Buyer, Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian. Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs. Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor. Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement. Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

 

 

RUANG LINGKUP MATERI TRAINING (SILABUS)

HARI PERTAMA

Vendor Management Principles Strategic Sourcing Category Management Vendor Database Management Discussion sharing, case study, & action plan

 

HARI KEDUA

e-Catalogue & e-Commerce in Procurement Strategic Partnership With Vendor Vendor Audit & Development Program Procurement Improvement Program Discussion sharing, case study, & action plan

 

 

NARASUMBER/TRAINER

Deni Danasenjaya, SE, MM, CPPP, CPCM

Praktisi SCM & Procurement Management

 

Latarbelakang Pendidikan:

S2 Magister Manajemen, Program Pasca Sarjana, Institut Pertanian Bogor, Bogor, 2003 S1 Manajemen, STIE Mahardhika, Surabaya, 2001 D3 Perbankan, Ilmu Administrasi - FISIP, Universitas Indonesia, Depok, 1993

 

Sertifikasi:

Project Management Professional, Project Management Institute, Indonesia Chapter, on-going course Certified Program in Public Procurement (CPPP), Procurement Learning, World Bank Institute, 2018 Certified Program in Contract Management (CPCM), Procurement Learning, World Bank Institute, 2018 Certified Workplace Assessor, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), 2016 Certified Government Procurement Expert (Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), 2012

 

 

BIAYA TRAINING

RegulerRp 3.600.000/orang Group Rp 3.400.000/orang

*Materi, Training kit, snack & makan siang, Sertifikat

 

 

AGENDA

Rabu – Kamis, 12 - 13 September 2018

09.00 – 16.00 WIB

Hotel Ibis Arcadia

Jl. KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat

 

 

INFORMASI & PENDAFTARAN

Asosiasi Logistik Indonesia

Ph. 021 – 386 3936

Hp. 0811 9590 620

Email. admin@ali.web.id

www.ali.web.id


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved