Scheduled Event Detail

01 Jul 2022

[Pelatihan Online Logistik] Strategic Procurement Management - 20 Juli 2022

course - 20 Jul 2022 09:00

ALI Secretariat

STRATEGIC PROCUREMENT MANAGEMENT

 

 

 

DESKRIPSI

Procurement Management adalah sebuah proses yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan produk, pekerjaan, & layanan jasa bagi seluruh stakeholder dalam suatu institusi/organisasi/korporasi, yang dalam pelaksanaanya dilakukan secara; komprehensif, efektif, efisien, akuntabel, & transparan, sesuai dengan ketentuan regulasi & standar yang berlaku, serta senantiasa mengikuti konsep moral & etika.

 

Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

 

TUJUAN TRAINING

Dalam training ini para peserta akan mempelajari konsep & implementasi Strategic Procurement Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, para peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.

 

 

MANFAAT TRAINING

Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

·         Memahami regulasi, standar, & konsep terkini dari procurement/purchasing management.

·         Dapat menerapkan secara konsisten & berkesinambungan seluruh regulasi, standar, & konsep tersebut dalam keseharian proses procurement/purchasing di institusi/organisasi/korporasi.

·         Menjalankan proses transaksi procurement/purchasing yang efektif & efisien dengan selalu mengutamakan aspek akuntabilitas & transparansi.

·         Menganalisa & mengidentifikasi dengan baik seluruh potensi kendala & kondisi yang dihadapi

·         Menyusun ide, konsep, & kebijakan untuk proses inovasi berkelanjutan (continuous improvement)

 

METODE TRAINING

Class presentation, discussion, case study, & action plan, dengan konsep:

·         20% teori berdasarkan literatur praktisi

·         40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri

·         40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

  

TARGET PESERTA

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

·         Buyer, Procurement/Purchasing Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian.

·         Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs.

·         Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor.

·         Level Management, Supervisor, & Staf yang terkait dengan proses Procurement/Purchasing. 

 

MATERI TRAINING

·         Procurement Principles & Strategy

·         Planning & Order Management

·         Vendor Selection Methods

·         Vendor Rating & Bidding Evaluation Methods

·         Vendor Performance Management

·         Diskusi, studi kasus, & action plan

 

NARASUMBER

Deni Danasenjaya, SE, MM,

Praktisi Supply Chain, Procurement, & Strategic Management

 

BIAYA TRAINING

Reguler                 Rp 1.500.000/orang

Group                   Rp 1.300.000/orang

*Minimal 3 orang per group

 

JADWAL PELAKSANAAN

Rabu, 20 Juli 2022

09.00 – 15.00 WIB

Zoom meeting

 

INFORMASI & PENDAFTARAN

Asosiasi Logistik Indonesia

WhatsApp.         08119590620 (Elsa - Chat only)

                         0818626872 (Aang- Chat only)

Email.                 adminstaff.ali@gmail.com

Website.              www.ali.web.id


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved