course - 13 Dec 2022 09:00
ALI Secretariat
LOGISTICS CUSTOMER SERVICE
Apakah customer service hanya bekerja bila mendapat order saja? Apakah peran utama customer service di logistik? Siapa yang tepat mengisi posisi customer service?
Dapatkan jawabannya (dan ratusan pertanyaan lainnya) dalam pelatihan singkat 1 hari ini.
Mendapatkan pelanggan baru itu susah dan mahal, tetapi kehilangan mereka sangat cepat, Customer service sangat dibutuhkan, tidak saja menjaga pelanggan agar tetap loyal, tetapi membuat pelanggan mereka sukses.
Peran customer service dalam manajemen rantai pasok atau logistik menjadi sangat penting dan merupakan pembeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya.
Customer service harus memiliki kompetensi khusus, dengan demikian tidak bisa sembarang orang dapat melakukan tugas ini.
Pelatihan singkat satu hari ini bertujuan agar peserta:
Memiliki mentalitas pelayanan dan berorientasi ke melayani pelanggan Menjalankan elemen transaksi customer service logistik dengan baik Memiliki standar kompetensi customer service yang tepat
AGENDA PELATIHAN
1.Latar Belakang
Memahami visi misi perusahaan Memahami tujuan logistik Mengembangkan mindset customer oriented
2.Elemen Transaksi Customer Service
Pre-transaction, meliputi kebijakan perusahaan, kemudahan diakses, struktur organisasi, sistim fleksibel, dll Transaction, meliputi pemahaman siklus waktu pemesanan, ketersediaan barang, tingkat pengisian pesanan, status pengiriman Post-transaction, meliputi ketersediaan suku cadang, pemanggilan teknisi, pemantauan produk akhir dan jaminan, keluhan pelanggan, tuntutan pelanggan, umpan balik, dll.
3.Kompetensi Customer Service
Wawasan mengenai pelanggan, meliputi industri vertikal, peraturan industri terkait, dll. Pemahaman produk, meliputi pengetahuan dan penerapan logistik dan rantai pasok Customer Service management, termasuk teknik komunikasi, negosiasi, presentasi, pelaporan, notifikasi, dan penanganan keluhan Stakeholder management
TARGET PESERTA
pimpinan perusahaan, direktur, general manager, baik dari Operation, Customer Service, Sales/Marketing maupun HRD, yang berkepentingan merancang tujuan customer service dan menyesuaikannya dengan tujuan perusahaan, KPI dan SOP serta menetapkan Job Description dan Competency yang dibutuhkan.
FASILITATOR
Ir. Harry Purwoko MM, MBA, CSLP, ESLog
Praktisi freight forwarding, supply chain, pemasaran, penjualan & customer service yang berpengalaman belasan tahun di bidang farmasi, consumer goods dan jasa logistik Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia Anggota pengurus pusat Aptrindo Direktur Sembada Pratama School of Supply Chain, dan dosen di Institut Transportasi dan Logistik Trisakti.
JADWAL
Selasa, 13 Desember 2022
09.00 – 15.00 WIB
Online zoom meeting
INVESTASI
Reguler Rp 1.500.000/orang
Group Rp 1.300.000/orang
*Group minimal 3 orang
INFORMASI DAN PENDAFTARAN
ASOSIASI LOGISTIK INDONESIA
Ph. 021 386 3936
WA. 0811 9590 620 (Elsa – Chat only)
Email. adminstaff.ali@gmail.com
Web. www.ali.web.id