Scheduled Event Detail

27 Apr 2011

World Class Purchasing Management

course - 25 May 2011 08.30

ALI

 

MANFAAT DAN PENTINGNYA PELATIHAN 

 

Kegiatan Pembelian adalah proses penting dalam pencapaian tujuan perusahaan, sehingga diperllukan pelatihan Manajemen Pembelian untuk memasatikan tercapainya tujuan perusahaan yakni beroperasi secara efektif dan efisien, dan memiliki wawasan Internasional.

 

Bagian Pembelian tidak hanya sekedar memproses pemesanan material yang hanya bersifat administratif, akan tetapi juga mencakup hal yang bersifat Strategis seperti Seleksi Pemasok, Menganalisa Penawaran dan Menentukan Pilihan, Negosiasi dengan Pemasok Potensial, Perhitungan Total Cost,  Mengembangkan Pemasok dan menyimpan data mengenai keseluruhan Proses Pembelian serta Manajemen Kontrak.

 

 

MANFAAT YANG DIPEROLEH BAGI PESERTA

 

1.    Mendapatkan perluasan dan pendalaman dalam Manajemen Pembelian baik operasional maupun strategis dengan standard Internasional.

2.  Mengerti konsep Perhitungan Harga dan Biaya Pembelian, dan outsourcing.

3.   Mengetahui berbagai taktik dalam Negosiasi dan Pengembangan Supplier.

 

 

METODE PELATIHAN

 

1. Interaktif Kelas dengan Case Study, Group Discussion & Sharing Experience

 

2.  Rencana Kerja dan Capaian Hasil Pelatihan

Para peserta akan diajak untuk mendiskusikan hasil pelatihan yang akan dijadikan rencana kerja setelah kembali ke dunia kerja, dan capaian hasil rencana kerja

 

3.  Evaluasi Hasil Pelatihan (Optional)

Kami juga akan memberikan evaluasi hasil pelatihan para peserta selama pelatihan, jika dibutuhkan oleh perusahaan

 

 

TOPIK BAHASAN

 

1.      World Class Purchasing Management

2.      Total Cost Ownership

3.      Specifications And Standardization

4.      Outsourcing Policy : To Make Or To Buy

5.      Pricing And Cost Analysis

6.      Buyer Supplier-Relationships And Supplier Development

7.      Negotations Skills

8.      Contract Management

 

 

PESERTA PELATIHAN

 

Para staf hingga manager yang terlibat dalam proses pembelian dan pengadaanPurchasing/ Supply Manager, PPC/ Production Manager, Finance Manager, Budget PlannerSetiap Eksekutif yang bekerja pada perusahaan yang ingin mengerti manajemen pembelian yang efektif dalam perusahaan secara keseluruhan,

JADWAL PELATIHAN

Rabu - Kamis, 25 - 26 Mei 2011

Pkl. 08.30 s/d 17.00 WIB

 

LOKASI PELATIHAN

Hotel Harris atau Hotel Bidakara, Tebet

Jakarta Selatan

(Konfirmasi akan diberikan 5 hari sebelum pelaksanaan)

 

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

ALI Secretariat

Ph. 021 - 384 1961 ext. 1293, 386 3936

Mobile. 021 - 9278 7097

Email. secretariat.ali@gmail.com, adminstaff.ali@gmail.com

 


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved