Scheduled Event Detail

28 Jun 2018

[ALI] [Short Course] Procurement & Purchasing Management, 24-25 Juli 2018

course - 24 Jul 2018 09:00

ALI Secretariat

2 (TWO) DAYS PUBLIC TRAINING:

PROCUREMENT & PURCHASING MANAGEMENT


 

 DESKRIPSI

Procurement/Purchasing Management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk,  & layanan jasa pada korporasi/institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur Procurement/Purchasing yang terintegrasi, terstruktur, akuntabel, & transparan.

Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

 

TUJUAN TRAINING

Dalam training ini para peserta akan mempelajari konsep & implementasi  Procurement/Purchasing Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan  disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, para peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.

 

MANFAAT TRAINING

Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement/purchasing management Memahami mekanisme serta perbedaan procurement/purchasing lintas sektoral keterkaitan antara planning & realisasi order Memahami strategi & metode untuk analisa penawaran & pemberian order kepada supplier/vendor Melakukan proses identifikasi, analisa, usulan solusi, inovasi, & implementasi secara nyata

 

 

METODE TRAINING

Class presentation, discussion, case study, & action plan, dengan konsep:

v 20% teori berdasarkan literatur praktisi

v 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri

v 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

 

 TARGET PESERTA

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

Buyer, Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian. Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs. Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor. Level Management, Supervisor, & Staf yang terkait dengan proses Procurement/Purchasing/PBJ. Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

 

 

RUANG LINGKUP MATERI TRAINING (SILABUS)

Hari Pertama Procurement & Purchasing Principles Repeat Order, Project Procurement, & Emergency Order Planning & Order Management e-Procurement & Automation Transaction Discussion sharing, case study, & action plan

 

Hari Kedua Bidding & Tender Management Vendor Selection Methods Vendor Performance Management Order Decision, Renewal, & Vendor Replacement Discussion sharing, case study, & action plan

 

TRAINER

Deni Danasenjaya, SE, MM, CPPP, CPCM

Praktisi SCM & Procurement Management

 

Latarbelakang Pendidikan:

S2 Magister Manajemen, Program Pasca Sarjana, Institut Pertanian Bogor, Bogor, 2003 S1 Manajemen, STIE Mahardhika, Surabaya, 2001 D3 Perbankan, Ilmu Administrasi - FISIP, Universitas Indonesia, Depok, 1993

 

Sertifikasi:

Project Management Professional, Project Management Institute, Indonesia Chapter, on-going course Certified Program in Public Procurement (CPPP), Procurement Learning, World Bank Institute, 2018 Certified Program in Contract Management (CPCM), Procurement Learning, World Bank Institute, 2018 Certified Workplace Assessor, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), 2016 Certified Government Procurement Expert (Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), 2012

 

 

AGENDA

Selasa – Rabu, 24-25 Juli 2018

09.00 – 16.00 WIB

Hotel Ibis Arcadia

Jl. KH. Wahid Hasyim – Jakarta Pusat

 

 

INVESTASI

Reguler                Rp.  3.600.000/ orang

Group (min.3)       Rp.  3.400.000/orang

*Materi, Training kit, Sertifikat, Makan siang&coffee break

 

 

PENDAFTARAN DAN INFORMASI

ASOSIASI LOGISTIK INDONESIA

Ph. 021 386 3936

Hp. 0811 9590 620 (Elsa)

admin@ali.web.id www.ali.web.id

 


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved