course - 26 Apr 2021 09:00
ALI Secretariat
STRATEGIC PROCUREMENT MANAGEMENT
DESKRIPSI
Procurement Management adalah sebuah proses yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan produk, pekerjaan, & layanan jasa bagi seluruh stakeholder dalam suatu institusi/organisasi/korporasi, yang dalam pelaksanaanya dilakukan secara; komprehensif, efektif, efisien, akuntabel, & transparan, sesuai dengan ketentuan regulasi & standar yang berlaku, serta senantiasa mengikuti konsep moral & etika.
Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.
TUJUAN TRAINING
Dalam training ini para peserta akan mempelajari konsep & implementasi Strategic Procurement Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, para peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.
MANFAAT TRAINING
Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:
Memahami regulasi, standar, & konsep terkini dari procurement/purchasing management. Dapat menerapkan secara konsisten & berkesinambungan seluruh regulasi, standar, & konsep tersebut dalam keseharian proses procurement/purchasing di institusi/organisasi/korporasi. Menjalankan proses transaksi procurement/purchasing yang efektif & efisien dengan selalu mengutamakan aspek akuntabilitas & transparansi. Menganalisa & mengidentifikasi dengan baik seluruh potensi kendala & kondisi yang dihadapi Menyusun ide, konsep, & kebijakan untuk proses inovasi berkelanjutan (continuous improvement)
METODE TRAINING
Class presentation, discussion, case study, & action plan, dengan konsep:
20% teori berdasarkan literatur praktisi 40% analisa best practices & benchmarking antara;institusi, korporasi, & industri 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA
Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:
Buyer, Procurement/Purchasing Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian. Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs. Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor. Level Management, Supervisor, & Staf yang terkait dengan proses Procurement/Purchasing.
MATERI TRAINING
Procurement Principles & Strategy Planning & Order Management Vendor Selection Methods Vendor Rating & Bidding Evaluation Methods Vendor Performance Management Diskusi, studi kasus, & action plan
NARASUMBER
Deni Danasenjaya, SE, MM,
Praktisi Supply Chain, Procurement, & Strategic Management
BIAYA TRAINING
Reguler Rp 1.500.000/orang
Group Rp 1.300.000/orang (minimal 3 peserta)
*Sertifikat, Materi pelatihan
JADWAL PELAKSANAAN
Senin, 26 April 2021
09.00 – 15.00 WIB
Zoom meeting
INFORMASI & PENDAFTARAN
Asosiasi Logistik Indonesia
WhatsApp. 08119590620 (Elsa)
0818626872 (Aang)
Email. adminstaff.ali@gmail.com
Website. www.ali.web.id