Scheduled Event Detail

23 Mar 2021

[Pelatihan Logistik Online] Strategic Procurement Management

course - 26 Apr 2021 09:00

ALI Secretariat

STRATEGIC PROCUREMENT MANAGEMENT

 

 

 

DESKRIPSI

Procurement Management adalah sebuah proses yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan produk, pekerjaan, & layanan jasa bagi seluruh stakeholder dalam suatu institusi/organisasi/korporasi, yang dalam pelaksanaanya dilakukan secara; komprehensif, efektif, efisien, akuntabel, & transparan, sesuai dengan ketentuan regulasi & standar yang berlaku, serta senantiasa mengikuti konsep moral & etika.

 

Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

 

 

TUJUAN TRAINING

Dalam training ini para peserta akan mempelajari konsep & implementasi Strategic Procurement Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, para peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.

 

 

MANFAAT TRAINING

Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

Memahami regulasi, standar, & konsep terkini dari procurement/purchasing management. Dapat menerapkan secara konsisten & berkesinambungan seluruh regulasi, standar, & konsep tersebut dalam keseharian proses procurement/purchasing di institusi/organisasi/korporasi. Menjalankan proses transaksi procurement/purchasing yang efektif & efisien dengan selalu mengutamakan aspek akuntabilitas & transparansi. Menganalisa & mengidentifikasi dengan baik seluruh potensi kendala & kondisi yang dihadapi Menyusun ide, konsep, & kebijakan untuk proses inovasi berkelanjutan (continuous improvement)

 

 

METODE TRAINING

Class presentation, discussion, case study, & action plan, dengan konsep:

20% teori berdasarkan literatur praktisi 40% analisa best practices & benchmarking antara;institusi, korporasi, & industri 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

 

 

TARGET PESERTA

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

Buyer, Procurement/Purchasing Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian. Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs. Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor. Level Management, Supervisor, & Staf yang terkait dengan proses Procurement/Purchasing.

 

 

 

MATERI TRAINING

Procurement Principles & Strategy Planning & Order Management Vendor Selection Methods Vendor Rating & Bidding Evaluation Methods Vendor Performance Management Diskusi, studi kasus, & action plan

 

 

NARASUMBER

Deni Danasenjaya, SE, MM,

Praktisi Supply Chain, Procurement, & Strategic Management

 

BIAYA TRAINING

Reguler                                Rp 1.500.000/orang

Group                   Rp 1.300.000/orang (minimal 3 peserta)

*Sertifikat, Materi pelatihan

 

JADWAL PELAKSANAAN

Senin, 26 April 2021

09.00 – 15.00 WIB

Zoom meeting

 

INFORMASI & PENDAFTARAN

Asosiasi Logistik Indonesia

WhatsApp.         08119590620 (Elsa)

                                0818626872 (Aang)

Email.                    adminstaff.ali@gmail.com

Website.              www.ali.web.id

 


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved