Scheduled Event Detail

24 Feb 2014

Logistics Sales Management

course - 22 Mar 2014 09.00

ALI Secretariat

LOGISTICS SALES MANAGEMENT

Target penjualan 2014 naik tinggi. Apakah bisa mencapainya? Bagaimana?Kue logistik tidak membesar tetapi pemain logistik semakin banyak, sementara biaya logistik ditekan turun turun, bagaimana bisa mendapatkan bisnis tetapi tetap profit?Apakah "harga" masih relevant dalam memenangkan persaingan?Bagaimana meningkatkan produktifitas tenaga penjual?


Dalam short course ini peserta akan memahami secara garis besar:

Mengerti (calon) pelangganBagaimana menerjemahkan target penjualan ke dalam strategi penjualan yang praktisPerbedaan hunting VS farming, account management, business developmentKompetensi yang dibutuhkan bagi posisi salesPengguanan sales algorhtym tool untuk mengukur produktivitas salesPenggunaan CRM tool untuk kedisiplinan sales 


Apa saja yang akan diberikan dalam short course ini?

Negotiation skillsSalesmanship (teknik berjualan)Presentation skills

Siapa yang diharapkan hadir?

CEO, CCO, Sales & Marketing Dir / VP, Sales Mgr,  Account Manager, HR Manager

 

TOPIK BAHASAN

Topik-topik yang relevan dengan tujuan di atas dipadukan dengan beberapa pendekatan manajemen seperti analisa SWOT, Pareto, maupun Account Management akan diberikan secara padat dan sederhana.

 

I.  Pengetahuan Pasar

Memahami sektor industri pelangganMemahami bisnis pelangganProduct Life Cycle dan pendekatan 5-Forces ModelMempersiapkan Customer Satisfaction Survey sebagai bagian dari Customer Insight

II.  Mendefinisikan Potensi Perusahaan Kita

Analisa SWOTMerancang Unique Selling PropositionDeploying Objectives dan mempersiapkan Business Plan

III. Mendisain Organisasi Pemasaran & Penjualan Logistik

Konsep Hunting VS FarmingMerancang tim penjualan, target dan strategiMerancang Sistim insentif yang efektif

IV. Penjualan Yang Efektif

Menggunakan Konsep Customer Relationship Management dalam melakukan probing, profiling, presentation dan closingPre Call planning, Call Effectiveness & EfficiencyMempersiapkan business proposal dan penawaran harga yang efektifKonsep Account Management VS Business Development

 

JADWAL PELATIHAN

Sabtu, 22 Maret 2014

Pkl. 09.00 - 16.00 WIB

 

TEMPAT PELATIHAN

Gedung UGM Samator Pendidikan

Jl. DR. Saharjo No. 83

Jakarta Selatan

 

FASILITATOR

Disampaikan oleh Harry Purwoko, praktisi pemasaran dan penjualan belasan tahun di bidang farmasi, consumer goods dan Logistics Service Provider, dan Executive Board Asosiasi Logistik Indonesia.

 

INVESTASI

Regular              : Rp. 1.600.000,-

Early Bid/Group  : Rp. 1.450.000,- (registrasi dan pembayaran paling lambat 01 Februari 2014)

Investasi sudah termasuk Materi, Training Kit, Snack & Lunch, dan Certificate.

 

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

ALI Secretariat

Ph. 021 - 386 3936

Mobile. 0811 9590 620

Email. secretariat.ali@gmail.com, admin@ali.web.id


Back to List

Copyright © 2015 Asosiasi Logistik Indonesia. All Rights Reserved